10 Obat Rumahan Untuk Kutil Kelamin

Sebelum sampai ke perawatan yang dapat ditemukan dalam kenyamanan rumah Anda, penting untuk dicatat di mana kutil berada di dalam tubuh dan jika mungkin strain HPV yang menyebabkannya. Menggunakan perawatan yang salah mungkin lebih berbahaya daripada baik.

Obat Rumahan Untuk Kutil Kelamin

Kutil kelamin dapat menjadi sumber rasa malu dan sebelum keluar dari tangan, di bawah ini adalah beberapa pengobatan rumahan untuk perawatan.

Cuka Sari Apel

Sama seperti obat resep yang menggunakan asam untuk mengobati kutil, Cuka sari apel bekerja dengan cara yang sama. Celupkan bola kapas pada cuka sari apel dan oleskan ke kutil. Biarkan semalaman dan bilas pada hari berikutnya.

Minyak Pohon Teh

Seiring dengan banyak manfaat minyak esensial, pohon teh memiliki sifat anti-inflamasi, antiseptik dan antijamur yang berfungsi sebagai obat. Meskipun menyebabkan sedikit sensasi, itu adalah salah satu perawatan yang paling efektif.

Oleskan minyak pohon teh langsung ke kutil.

Minyak Jarak

Tidak mudah dikerjakan karena lengket, gosokkan minyak jarak menggunakan cotton bud pada bagian yang sakit dan tempel atau tutup dengan bawang putih yang dihancurkan untuk mendapatkan efek yang maksimal.

Vitamin C

Untuk menghancurkan virus papilloma yang merupakan penyebab utama kutil, hancurkan tablet vitamin C dan tambahkan air. Oleskan dan tutupi area dengan perban.

Bawang Putih

Hancurkan beberapa siung untuk membuat pasta halus dan oleskan langsung. Cuci bersih setelah satu jam atau biarkan tertutup perban selama beberapa hari.

Bawang Merah

Gunakan beberapa iris, tempatkan bawang di kutil dan tutup dengan kain kasa atau perban. Untuk hasil yang lebih cepat, taburkan garam pada beberapa bawang merah yang sudah di jus. Bawang merah bekerja sebagai agen anti-mikroba dan garam berfungsi sebagai antiseptik. Terus menerapkan kembali jus bawang merah untuk hasil yang bagus.

Lidah Buaya

Untuk melarutkan kutil, oleskan jus lidah buaya secara alami atau gosokkan gel dengan lembut pada bagian yang sakit.

Baking Soda

Campurkan minyak jarak dan soda kue untuk membuat pasta dan oleskan. Tutupi area dengan perban dan ulangi ini sampai hilang.

Garam Epsom

Untuk air mandi Anda tambahkan garam Epsom dan rendam di dalamnya selama 30 menit atau lebih kemudian keringkan daerah yang terkena.

Lakban

Meskipun kedengarannya aneh, ini telah terbukti berhasil. Ambil selotip dan lilitkan pada kutil. Biarkan selama beberapa hari dan ulangi.

Saat melakukan hal ini, penting untuk memasukkan perubahan pola makan dengan menghilangkan stres kekebalan seperti rokok, makanan olahan, makanan olahan, daging merah, stimulan seperti kafein dll.

Tingkatkan asupan sayuran renyah Anda seperti kol, brokoli, kangkung, kembang kol, dll, gandum utuh, daging tanpa lemak, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Apa yang terjadi jika kutil kelamin tidak diobati?

Sebagian besar infeksi HPV yang menyebabkan kutil kelamin akan hilang dengan sendirinya, memakan waktu mulai dari beberapa bulan hingga dua tahun. Tetapi bahkan jika kutil kelamin Anda hilang tanpa pengobatan, Anda mungkin masih memiliki virus.

Salah satu bahaya kutil kelamin ketika tidak diobati, kutil kelamin dapat tumbuh sangat besar dan dalam kelompok besar. Mereka juga cenderung kembali.